Search This Blog

Thursday, December 19, 2013

Review : ETUDE HOUSE Dear Darling Tint #No.02


Hallooo buat yang lagi baca review aku.. Kali ini aku mau review Etude House Dear Darling Tint yang aku beli sekitar hampir seminggu yang lalu. Awalnya aku pengen beli lip tint yang lain tapi karena budgetnya terbatas gitu deh jadi pilih yang ini aja. Aku pilih warna real red karna pengen lebih keliatan aja warnanya terus kalo mau pake pink juga bisa dengan 1 kali oles aja. Harganya ? Bisa dibilang murah, karna waktu aku survey ke cabang Etude House di Mall BC (Balikpapan Center) harganya terpaut jauh dengan yang di Jakarta, hampir 90 ribuan gitu selisihnya. Yang ini aku beli Cuma IDR 75k (Rp 75.000) belinya DISINI. Waktu itu, aku nunggu paketnya 3 hari nyampe.



Sebenernya aku beli 2 produk. Lip tint sama Surprise Stick Concealer #natural beige plus dapet SKINFOOD GoldKiwi Sun Cream SPF36 PA++ Sachet (kayaknya bakalan dicoba sama mamah deh). Tapi review concealernya ntar aja. Maklum sekarang sibuk. Sibuk apa?  Biasaaa.. Sibuk cari kesibukan -__- hihi. Langsung aja liat penampakannya, dari unboxing sampe kedalem2nya :D







See? Made in Korea XD



 


Ini waktu di swatch di tangan. Sorry ya, tangan saya agak gimana gitu warnanya, belang-belang XD




Tadaaa..
Atas (nude lip)
Bawah (memakai dear darling tint)
o.O  sorry lagi yah, karna ada jerawat kkk :P



Plus :
·         Warnanya bagus
·         Mudah di baurkan
·         Kalo minum ngga meninggalkan bekas di gelas
·         Nyatu di bibir

Minus :
·         Bibir terasa kering kalau ngga apply lip balm
·         Rasanya pahit (tapi bukan untuk dijilat loh XD)

At all, aku seneng karna udah ngga penasaran lagi sama yang namanya lip tint. Repurchase? Yes! SURE. Tapi aku bakalan coba warna yang lain. Okay guys, thank you for your time visiting and read my review... Other reviews, coming soon!

Friday, November 8, 2013

Lip Tint, gradient lip and Olshop *Korea

Hallo.. This is Tyas Alfisa back! Hehe. Pagi-pagi sekali saya terbangun karna kedinginan *soalnya tidur didepan TV, nggak di kamar >.<* awalnya mau tidur lagi, tapi waktu liat notebook saya masih hidup semaleman tapi dalam sleep mode sih,jadi saya memutuskan untuk melanjutkan browsing yang tertunda. Seneng banget rasanya bisa baca tutorial-tutorial atau review dari blogger Indonesia soalnya bahasanya mudah di mengerti ketimbang harus baca yang english, terus juga lebih mudah lah kalo misalkan cari referensi harga barang yang mau dibeli #loh emang mau beli apa? Buanyaaak! Dari mulai instrumen pendukung buat home recording sampe ke make-up. Akhir-akhir ini sih lagi gencarnya googling soal Lip Concealer, Lip Tint sama BB Cream atau semacamnya lah tapi kayaknya bakal beli Lip Tint duluan.

Lip tint apaan sih? Lip tint itu pewarna bibir tapi teksturnya nggak berat seperti lipstick dan ringan banget di bibir. Saya sendiri belum nyobain sih, cuma copas dari beberapa reviews, hehe. Kalo pake lip tint kesannya warna bibir merah natural. Sering banget kan nonton drama korea, liat deh bibir2 aktrisnya. Merahnya itu kayak habis makan lollipop hihi, cute.. atau nggak usah jauh-jauh deh, leadernya Girl's Generation atau SNSD, Kim Taeyeon ^^ my gorgeous-cute singer, dia sering banget tampil dgn makeup natural, tapi saya belum pernah baca review soal lip makeup nya sih tapi kebanyakan kalo natural makeup mereka aplikasinya gradient lip.



Taeyeon Gradient Lip


Nah, balik ke Lip tint. Karena udah lama nggak liat-liat olshop (biasanya sih banyak di BBM atau di FB) tapi sekarang prefer browsing pake notebook aja, jadilah saya cari-cari review soal makeup atau Lip tintnya sendiri. Dari hasil browsing sana-sini, saya dapet 3 merk lip tint yang recommended dari reviewernya. Setelah baca-baca perbandingannya, saya akhirnya dapet yang saya mau.

  1. Etude House Fresh Cherry *red
  2. Body Shop Lip & Cheek
  3. Tony Moly Lip Tint
Tapi.... sebenernya ada yang lebih murah dari ketiga barang diatas. Odbo lip tint.Saya liat harganya di GMarket Indonesia (Qoo10) cuma Rp 12.500 murah bingids ketimbang yang diatas >.< 
tapi karena saya belum baca review nya yang ODBO, jadi masih mikir-mikir dulu sambil liat-liat di Olshop barang2 korea itu Qoo10 !! Banyak banget barangnya disitu, bening mata jadinya haha. Bagi yang suka sama hal2, barang2 berbau Korea dan kepengen beli, akses aja di http://www.qoo10.co.id/

Tampilan Home nya :
  
Thanks buat mba Dina yang udah posting soal GMarket ini hehe :) Mba Dina yang membuka jalan saya menuju GMarket haha, banyak postingan beliau yang sangat bermanfaat, coba akses di http://kurosakihikari.blogspot.com

Dan untuk lip tint nya sendiri, kyknya saya perlu akses Qoo10 lebih dalam lagi hehe. Segitu aja.. Thankyou~ Annyeong..

Saturday, August 31, 2013

One Direction Cover

Oow, I thought that I can't sing yesterday. But, I got my new cover.. of One Direction's song, they don't know about us. Before I watch Jacob Whitesides cover it, once or twice I ever heard this song too. But my record was inspired by Jacob Whitesides. Anyone want hear my voice ? Hehe. If u want, sure..you can access my Soundcloud account here : https://soundcloud.com/tyasalfisa

You can download my cover here :

Oh Hi!! For all my friends, family, and the other peoples, because it feels long time not see :D This blog is for all dreamer :) Make your dreams come true !!

Sunday, July 7, 2013

Soundcloud~

"In this part of the session, you will read about my soundcloud." Hihi, it's sounds like listening test. Jadi, bagi yang belum tau apa itu soundcloud, pasti bakalan tau deh kalo buka websitenya XD haha. So, SoundCloud is online audio/voice distribution platform. Jadi, SoundCloud itu platform online untuk mendistribusikan rekaman suara. Disana, membernya bisa meng-upload, share, promosi karya mereka dalam bentuk rekaman suara. Entah itu nyanyi, read something, voice note, recording. Pokoknya rekaman ori dari para pengguna atau bisa juga rekaman temen atau siapaa gitu. Intinya sih berbagi suara :D Similar organizations nya juga ada. Selengkapnya bisa diliat di sini.

Kalo mau liat 'n denger soundcloud aku, disini : Tyas Alfisa's SoundCloud. Disana, ada beberapa cover aku. The lastest sih cover Tyas Alfisa (Paramore - My Heart) , tapi bukan High Quality. Soalnya, kuota seret ._.
Anyways, it's too late. It's 3:07 in the morning, waw :3 I think, we already done in this entry.

Tthanks, if you're like mine.. Follow and give me Likes :) Makasiiii :$ Bye.

Monday, July 1, 2013

Do'a Lancar Segala Urusan



اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ
[Allahumma rahmataka arjuu falaa takilnii ilaa nafsii tharfata 'ainin, wa ashlihlii sya'nii kullahu, laa ilaha illa anta]

“Ya Allah. Aku mengharapkan (mendapat) rahmatMu, oleh karena itu, jangan Engkau biarkan diriku sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau."

Amin, dengan do'a ini semoga semua urusan dreamers lancar. 

Source : http://mutiaradoa.wordpress.com

Tuesday, June 18, 2013

Late task

Ada sedikit ringkasan tugas mata kuliah pemasaran =D It's so late and I just send my task :| So late x_X This is the thing.



Muhammad SAW Sebagai Pemimpin Bisnis & Enterpreneurship

1.       Baca dan pahami artikel terlampir tenang Muhammad sebagai Pemimpin Bisnis dan Enterprneurship.
2.       Buatkan ringkasan nya yang antara lain berisi :
a.       Perjalanan Hidup Muhammad SAW dari kecil hingga menjadi pebisnis sukses.
Pendahuluan
Nabi Muhammad SAW telah mulai merintis karir dagangnya ketika berusia 12 tahun. Beliau memulai usahanya sendiri ketika berumur 17 tahun. Pekerjaan tersebut terus dilakukan sampai beliau menerima wahyu, berusia sekitar 37 tahun. 


http://1.bp.blogspot.com/_cp_-sAUQhow/SbXdw9N-YxI/AAAAAAAAAWM/Pe_Mlh2Mt7k/s400/buku+Muhammad+SAW+the+super+leader+and+super+Manager.jpg 


Masa Kecil Membentuk Jiwa Wirausaha
Nabi Muhammad merupakan figur yang tepat dijadikan sebagai teladan dalam bisnis dan perilaku ekonomi yang baik. Beliau tidak hanya memberikan tuntunan dan pengarahan tentang  bagaimana kegiatan ekonomi dilaksanakan, tetapi beliau mengalami sendiri menjadi seorang pengelola bisnis/wirausaha. Kewirausahaan adalah hasil dari sebuah proses panjang dan dimulai sejak beliau masih kecil. Hal ini sesuai dengan penelitian oleh Collin dan Moores (1964) dan Zaleznik (1976) yang berkesimpulan bahwa "The act of enterpreneurship is an act patterned after modes of copng with early childhood experience".

Perjalanan Dagang Muhammad SAW
Karir bisnis Nabi Muhammad SAW dimulai ketika beliau ikut pamannya berdagang ke Syria. Sejak itu, Nabi Muhammad SAW melakukan magang. Menjelang dewasa, beliau memutuskan perdagangan sebagai karirnya. Pikiran itu muncul setelah beliau sadar akan kondisi ekonomi pamannya dan beliau ingin membantu meringankan beban pamannya berdagang. Ketika mulai karirnya, beliau berdagang kecil-kecilan dikota Makkah. Sampai akhirnya beliau menerima modal dari investor dan para janda kaya dan lainnya. Kemudian beliau mendapatkan keuntungan yang sangat banyak di Syria. Salah seorang pemilik modal bernama Khadijah yang menawarkan kemitraan  dan menjalankan bisnis bersama. Lebih kurang 28 tahun lamanya Rasulullah menjalankan usaha dagang tersebut. Wilayah perdagangannya meliputi Yaman, Syria, Busra, Iraq, Yordania, dll. Setelah menikah, Rasulullah tetap menjalankan usaha dagangnya sebagai manajer sekaligus mitra kerja dalam usaha istrinya.

Periode
Usia
Durasi
Masa kecil
0-12
12 tahun
Berdagang
12-37
25 tahun
Berkontemplasi & Refleksi
37-40
3 tahun
Masa Kerasulan
40-63
23 tahun

Tabel Periode Enterpreneurship dan Kerasulan

b.      Prinsip dan Etika Muhammad SAW didalam berbisnis
                Nabi Muhammad SAW menerapkan prinsip transparasi, kejujuran, keadilan, dan amanah dalam berbisnis. Uang bukanlah modal utama dalam berbisnis, melainkan adalah membangun kepercayaan dan dapat dipercaya. Beliau juga selalu menjaga nilai kejujuran dengan kecerdikan (fathonah). Strategi atau prinsip-prinsip yang dimiliki Rasulullah merupakan refleksi dari 4 sifat utama beliau yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah.

Tyas R. Alfisa
Finance & Sharia Banking 2 

Sunday, June 16, 2013

Beginner of beginner :D





Tyas Alfisa



Tyas Alfisa (2)



I want to try something new, but it's like not have much time. It's a weakness. But so far so good. I love the way I'm growing up. Learn from the mistakes to be better.


Friday, June 14, 2013

1st Step

Dear dreamers,
try to manage your potential in the right place is the nice thing. I'm success in the first step. My mind is so wide. Still wide. So many things that I can do this next days, but how I can if there's so many option ? Ya Allah, it's in my eyes. That views, it's like a thousand of fruits that ready I reach.