Wednesday, August 31, 2016

AGE OF YOUTH (K-Drama Review)

Hai teman! Saya mau nulis review drama Korea yang baru aja selesai saya tonton. Age Of Youth! Drama korea yang tayang setiap Jum'at & Sabtu di JTBC. Drama ini punya 12 episode. Dibintangi Han Ye Ri, Park Eun Bin, Park Hye Soo, Han Seung Yeon dan Ryu Hwa Young. 

Yang saya suka dari drama ini  adalah menceritakan tentang kehidupan 5 mahasiswi berbeda karakter yang tinggal serumah. Saya nggak terlalu hafal nama lengkap karakternya, yang saya sebutkan disini adalah panggilan dari Eun Jae (Park Hye Soo) untuk ke empat seniornya di rumah baru.


Yoon seonbae, di episode awal ia terlihat cuek, ngga punya banyak waktu dirumah karna dia sibuk membagi waktu antara kuliah dan kerja part time. Ia bekerja sebagai waitress di restoran dan kasir di minimarket. Tapi lama kelamaan, nggak seperti awal cerita, sedikit demi sedikit dia berubah. Yoon seonbae, karakter yang paling saya suka. Eun Jae. Diceritakan sebagai junior, ia merasa kesulitan beradaptasi di awal pindahan. Terlihat lugu, tapi lama-kelamaan, rahasianya terungkap, tingkahnya jadi mengerikan, bikin kaget. Karakternya bikin gregetan. Kang Yi Na. Cantik, banyak cowok yang naksir. Ia juga punya rahasia di masa lalu. Song Seonbae, karakternya ceria & suka minum. Jung Seonbae, setia sama cowoknya, tapi cowoknya jahat.

Selain 5 karakter utama, saya juga suka banget sama Park Yoon sebagai Park Jae Wan, cowok yang diam-diam suka sama Yoon Jin Myung. Jae wan adalah koki restoran dimana Jin myung kerja part time.

Dan yang paling utama adalah Belle Epoque, shared residence. Suka sekali dengan desain interior rumah mereka. Simple, bersih, tricky. Sayangnya, drama ini selesai di episode 12. Dan sekitar 3 jam yang lalu Park Hye Soo memposting foto dapur rumah mereka dengan caption 보고싶어. Tempat itu pasti mudah dirindukan. I hope there would be Age Of Youth 2. 


Terakhir! Soundtracknya 'aku banget'. Dari semua drama korea rata-rata jadi suka soundtracknya, tapi Age Of Youth sepertinya lebih banyak pakai lagu berbahasa Inggris. Berikut listnya(source wikipedia):
Soundtrack korea : 안녕의 온도 Temperature of Saying Hi - 겨울로 가기 위해 사는 밤 (feat. 황득경 of 노티스노트)

No.TitleArtistLength
1."The Whereabouts Of Love"  Maximilian Hecker05:00
2."On Your Collarbone"  Jordan Klassen04:19
3."Enjoy The View"  David Choi03:31
4."Offbeat"  Clara C03:12
5."24 hours"  Mayu Wakisaka03:51
6."Toodoo"  The Tellers03:39
7."What Up?"  Hector Guerra03:36
8."Dick & Jane"  Sidney York02:18
9."Mirage Of Bliss (part I)"  Maximilian Hecker03:39



No comments:

Post a Comment