Search This Blog

Thursday, June 12, 2014

My 20' in Korea 'Fighting...!!!' by Aulia Djunaedi

Saya baru sampai halaman 218 membaca buku ini. Buku yang sebenarnya bukan saya beli sendiri ini sudah lama incar. Dari awal bulan Januari 2014 kemarin saya memang membidik buku ini di susunan salah satu rak buku Gramedia. Sebelumnya jujur saya menyukai novel fiksi tapi makin kesini setelah suka dengan apapun yang berkaitan dengan travelling, saya coba cari buku yang berdasar pada kisah nyata, catatan perjalanan, catatan hidup, seperti itu.

Kali ini juga saya nggak berbahasa Inggris, memberanikan diri karena saya sebenernya nggak pede untuk 'curhat' kayak gini. But I do love this book. Saya sangat sayang makanya saya hanya membaca sedikit-sedikit, sayang rasanya cepat-cepat menghabiskan karena saya suka jalan cerita dan isinya. Buku ini menceritakan perjuangan penulis bertahan hidup di Korea.

Ka Aulia atau Olia atau saya pernah memanggil Unnie adalah kelahiran Surabaya. Olia unnie menyelesaikan  S1nya di fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya, lalu melanjutkan studi S2 dan S3 di Korea Selatan. 

Saya sangat kagum dengan prestasi dan kerja keras beliau. Saya sudah menjadi teman facebook ka Olia sejak saya membidik buku ini di Gramedia. Saya tidak mencatat nama atau memotret bukunya, tapi saya menghafal namanya dan sampai dirumah baru saya add beliau. Saya pikir semua penulis itu sama. Sama-sama hebat, sama-sama pintar, berpendidikan tinggi tapi saya salah. Ka Olia lebih dari itu saya kira, sayapun merasa belum pantas ngobrol sama beliau apalagi hanya melalui obrolan di facebook. Tapi unnie selalu membalas pesan saya dengan sangat baik dan friendly. Di facebook, email, LINE, kakaotalk. Semakin jauh saya membaca bukunya, semakin saya merasa tidak enak, ngerasa nggak pantas tapi saya pengen banget memberitau unnie kalo saya sangat suka bukunya.


Postingan ini juga sebenernya nggak pernah saya rencanain. Saya udah lama banget nggak nulis apa-apa. Tapi saya coba mulai lagi, untuk penghargaan setiap idola saya dan saya mau cerita ini ada di blog saya.

Dan untuk para pembaca blog saya, Terima Kasih.. *bigsmile
Saya ada beberapa fotografi dari buku kesayangan saya ini.

Add caption


My 20' in Korea 'Fighting...!!!'

My 20' in Korea 'Fighting...!!!'

My 20' in Korea 'Fighting...!!!'
My 20' in Korea 'Fighting...!!!' Author