Friday, June 27, 2014

Review Samsung GT-I8262 (Samsung Galaxy Core Duos)

2 bulan yang lalu, 'proposal' saya ke papa disetujui. Thanks papski karna bantu saya membeli hp baru. Kenapa pilihan saya jatuh ke core duos ? Karena hp ini sudah saya incar dari setahun yang lalu. Awalnya saya berencana beli Lenovo atau iphone tapi pilihan saya kembali kepada core duos ^^

Waktu SMA, saya bukan anak IPS dan tentu nggak jago pelajaran Ekonomi tapi semenjak kuliah jadi paham gimana menggunakan uang sebaik-baiknya walaupun dalam waktu 2 tahun juga nggak ada peningkatan berarti di keuangan saya, hanya BELUM saja. kkk~ Makanya saya pikir matang-matang sebelum membeli yang baru. Ini juga udah cukup mahal bagi saya yang masih nganggur :'( ups, okay diskip aja cerita nganggurnya :'D

Saya memang cari hp yang dual sim. Sebelumnya saya pake Samsung young duos yang layar dan RAMnya lebih kecil yang juga dual simcard. Waktu itu beli samsung young duos waktu saya pertama kali gajian (juli, 2012), seneng banget! Tapi akhirnya dijual untuk bayar kuliah dan di kasih hp lagi sama mamah di tahun 2013 (hp yang sama tapi beda warna) karna waktu itu saya lagi krisis dan sudah berenti kerja. 

Saya pilih warna putih karna pilihan warnanya cuma 2, putih en biru tua. Kalo ada warna hitam pasti saya pilih yang itu. Harganya 2 bulan yang lalu 2,2 juta, not include external memory card but bonusnya anti gores.

Untuk performance saya suka. Nggak ada yang berarti sih, bagi saya ukuran layar, ukuran RAM dan internal memori, CPU, OS, resolusi kamera, dan harga yang menjadi pertimbangan saya sebelum membeli HP baru.


Untuk music atau mp3 playernya saya kurang begitu suka. Jadi saya download aplikasi Music ukurannya cuma 8,93 MB.

Untuk video player, saya pake MX Player Pro .

Launcher favorit saya yang pertama GO Launcher, tapi sekarang saya pake Dodol Launcher.

Udah segitu aja :D 

Kelebihan :
Ukuran layarnya 4.3". Pas banget, nggak kekecilan, ngga kebesaran
Ada kamera utama en kamera depan

Kekurangan :
Baterainya cepat habis
Memori internal di spesifikasi tertulis 8 GB, kenyataannya di dalam HP cuma 4 GB,  but it's okay
Nggak ada LED notificationnya 

Some photos:


No comments:

Post a Comment