Tuesday, October 21, 2014

#1 Backpack

Kali ini, saya mau berbagi seputar hal yang berkaitan sama judul di atas atau lebih tepatnya hal-hal yang saya perhatikan sebelum membeli seekor eh, maksudnya sebuah backpack. Dari awal baca buku travelling & blogwalking (membaca dari blog satu ke blog lainnya) saya jadi jatuh cinta sama yang namanya Backpack. Awalnya emang ngerasa "nggak banget" bepergian bawa backpack yang keliatannya super berat dan kebayang nggak capeknya punggung itu gimana. Tapi semakin kesini, makin penasaran dan juga saya memang cari alternatif selain bawa koper, kecuali liburan panjang.  Kalo untuk backpacking, bagi yang belum tau istilah2 ini biar saya jelaskan sedikit.

Backpacking : jalan-jalan hemat dan cerdas, super irit, dan seru!
Backpacker : sebutan orang yang melakukan backpacking
Backpack : tas ransel yang dibawa oleh para backpacker untuk backpacking :P

Nah, karna tahun depan saya punya rencana untuk mulai solo-backpacking, saya pasti perlu persiapan. Salah satunya beli backpack! Ini yang saya lakukan sebelum membeli backpack nanti.
  1. Desain (top load atau front load)
  2. Ukuran (biasanya dalam satuan Liter)
  3. Merk & Kualitas
  4. Harga

Kalau untuk desain, saya lebih suka yang ramping dan memanjang ketimbang pendek dan melebar kesamping. Karena sudah bisa dipastikan kalo lebar kesamping keliatannya lebih berat.

Untuk ukuran, jujur saya masih bingung. Antara 40-50L juga oke dan lumayan, karna saya utamain semua barang bawaan ada di backpack, termasuk nanti juga saya bakal beli tas ransel lipat dan diselipkan di backpack.

Untuk merk dan kualitas, kalau merk sebenarnya saya nggak terlalu perdulikan. Yang penting! Nanti waktu beli atau hunting backpack, kudu ngajak mamah. Soalnya mamah yang jago untuk urusan bahan dan jahitan tas yang bagus. Hehew

Nah, kalo harga.. tergantung sama kualitasnya aja. Ada harga, ada kualitas. Tapi kira-kira kisarannya nggak sampe 500 ribu lah, soalnya masih banyak keperluan lain lagi. Next post #2 Alas Kaki (Sepatu atau Sendal) untuk Backpacking