Monday, October 6, 2014

Saya Introvert

Introvert dan Ekstrovert, dua kata atau istilah ini nggak terdengar asing 'kan? Saya juga nggak terlalu memahami apa maksud dari keduanya, yang saya tau Introvert dan Ekstrovert adalah tipe kepribadian yang dimiliki seorang manusia. Saya sendiri adalah seorang introvert. Nggak tau apakah itu kata sifat atau kata benda, yang jelas saya benar-benar merasa dan yakin kalau saya sama sekali bukan seorang yang banyak bicara. Simplenya, Introvert lebih sering diam dan tenang sedangkan Ekstrovert adalah kebalikannya.

Dua hari lalu saya upload foto di Instagram setelah dapat tantangan #20thingsaboutme. Disitu saya tuliskan salah satu hal atau fakta dari diri saya adalah "Saya introvert, pendiam banget". Malam ini saya googling karna penasaran apa sebenarnya Introvert. Hanya beberapa artikel dan saya ketemu artikel yang bagus banget. Seperti membaca diri sendiri, saya nggak bisa copy-paste disini, saya capture aja.

Menyayangi bukan dengan kata, tapi tindakan
Menemukan kebahagiaan dari dalam diri sendiri

Jalani hidup dengan cara yang nyaman

Tidak perlu terlalu peduli dengan omongan orang lain

Introvert bukanlah kekurangan dan saya rasa penjelasan di atas sudah cukup bisa membuat seseorang paham bagaimana seorang yang introvert itu sebenarnya, juga saya. Thank you. Have a nice working day! ^^

Sumber : Bertemanlah dengan seorang Introvert, maka kamu akan belajar hal hal baik ini