Thursday, September 17, 2015

Review Samson C03U

Well, Samson C03U adalah mic kedua yang aku beli. Got this mic, sekitar bulan April lalu. Sebelumnya aku pernah punya dan me-review Samson Go Mic, setelah dijual, aku rasa harus punya pengganti. Jadi, aku pilih C03U. Again, kenapa mic USB lagi? Karena, aku lebih suka yang portable dan multi pattern mic sih. Walaupun mic ini nggak masuk kriteria portable karna ukurannya besar, tidak seperti Go Mic yang handy banget, but no problem. I love this mic. 

Waktu itu, agak susah mencari toko online yang menjual Samson c03u karena belum re-stock. Tapi aku nemuin link Soraya Musik Jakarta. Aku minta keep dengan DP 400 ribu dan baru dilunasi akhir bulan April. Aku baru sadar nih, baru banget yah punya Go Mic then dijual dan beli yang beda lagi. 

Untuk packaging, simple. What will you get inside box are manual book, CD installer of Cakewalk music software, kabel USbnya, mini tripod, case, and then gear untuk pasang mic ke standar mic stand, dan tentunya Micnya sendiri.

Waktu pertama kali hands on, micnya lumayan berat. Kalo ngga hati-hati, jatuh kena kaki lumayan nih rasanya ㅋㅋㅋ

Ke bagian body. Dibagian depan ada LED yang akan menyala menandakan mic sudah terhubung ke laptop. Di sebelah kiri dan kanan ada switcher yang bisa dilihat sendiri iconnya. Dan di bagian belakang.. nah sebenarnya ini kriteria mic yang aku pilih, yang multi pattern. Sama dengan go mic, c03u juga multi pattern. Ada 3 pola, cardioid, omny cardioid, and -10dB.  Ini banyak kegunaannya guys, bisa buat vokal, instrumen, atau keduanya.

Samson c03u ini, aku beli yg single. Untuk yang lainnya ada yg datang dengan paket recording lengkap kayak headphone, pop filter, dan shockmount tapi harganya lumayan jauh. Yang USB ini aku beli Rp 1,5 juta di Soraya Musik Jakarta (online). 

So, mic ini bagus dan cukup untuk home recording. Waktu itu aku ada liat juga sih di studio recording, walaupun mereka lebih sering pake Neumann, at least i saw c03 there too. Hehe. Ok, segitu aja reviewnya. Untuk hasil suara bisa denger di soundcloud atau Youtube saya. Terima kasih. Have a nice day!




No comments:

Post a Comment