Sunday, September 24, 2017

08. Mind and The City STARTED!

Hai. Saya mau announce kalau dalam beberapa bulan ke depan saya akan rutin menulis short story. Judulnya Mind & The City. Mind & The City awalnya hanyalah entri berisi pikiran dan pendapat tentang kota yang saya tinggali sekarang yang tujuannya merangkum narasi yang terus menerus mengalir di kepala saya sewaktu saya berkendara, ke mall, ke pantai, atau hanya sekedar belanja sayur dan ikan di pasar. Setiap tempat punya kisah di waktu yang sama dan berbeda.

Saya menciptakan Mind & The City agar saya bisa merekam memori saat tinggal di kota ini. Karena jujur saya, banyak hal dan peristiwa yang terlewatkan begitu saja tanpa bisa ada yang di tengok atau dibaca kembali. Belakangan saya sering membuka-buka folder foto milik mamah. Ada moment yang terlewati, ada tempat yang tidak terfoto, foto yang seharusnya ada, setelah saya cari berjam-jam tetap tidak ketemu. Saat otak saya berusaha untuk mengingat secara detail namun gagal, foto, tulisan, film, atau apapun itu akan sangat membantu. Entah untuk berkarya, untuk tetap hidup, untuk lebih bersyukur, untuk melanjutkan mimpi. Tapi ada sebagian orang yang membiarkan masa lalunya begitu saja, tanpa harus melupakan atau mengingat. Tidak ada kenangan berupa gambar atau apapun itu, saya yakin pasti benar ada orang-orang seperti mereka. Tidak perlu melakukan ini pun mereka tetap baik baik saja.

Tapi untuk para introvert, mengerti sekali yang saya lakukan sekarang bukanlah hal sia-sia (jika positif). I know exactly what's good for me and i'll keep doing this. Karna impian hanyalah mimpi tanpa aksi. Karna saya tidak bisa menunda lagi untuk semua hal yang sangat ingin saya lakukan selama bertahun-tahun sebelumnya. So, in the end of this kind of announcement, i hope you guys enjoy. And thanks for coming around :)