Sunday, March 25, 2018

why blogging ?

Why we blogging ?
Pertanyaan yang muncul saat saya ngerasa "kenapa sekarang jadi jarang ngeblog/even blogwalking, sekedar baca2 blog orang?" why ?
Saya sekarang ngerti dan dapat jawabannya kenapa para blogger favorit saya, di satu waktu mereka jadi bener-bener ngilang dan gak ngeblog, gak ngepost apapun. Walaupun kontennya berbeda jauh, tapi saya juga seorang blogger yang sekaang merasakan apa yang mereka rasakan. Yaitu perubahan. Nah, what is the change ? The reason why i do blogging. Cause it's my life's part. Like i don't really to talk so i write. Saya malu untuk mengemukakan pendapat secara langsung, so i write. Lalu berkembang menjadi keinginan untuk berbagi, menulis tutorial, dan lain sebagainya.

Begitu juga mungkin yang terjadi sama blogger lainnya. Kecuali ya emang mereka decide untuk tetap work dengan blognya. Tapi blog bagi saya adalah tempat ego saya dan the other things of it is a bonus.

Saya selalu menulis tentang kehidupan pribadi walaupun bukan seperti curhatan. Tentang impian, tentang apa saja yang ingin saya capai dalam beberapa tahun ke depan dan blog sangat membantu. Nggak banyak orang berani untuk menulis apa yang ia inginkan. Like sometimes i met these peoples.. Saya ngga menilai hidup mereka biasa biasa saja. Tapi memang seperti itulah 'kelihatannya'. And i don't wanna be like just ordinary. Life is big, life must be great. You don't wanna waste the time doing unnecessary things. So i'm trying to find out what's my goal, handle my anxiety, and how to act to reach my goals. So on.

I think in this age, i'm not a teenager anymore. 24 means you can't only work and work or play and play. If you can balance it together, you will win your life. Become an adult is about balancing all things. Work, hobbies, responsibility to our family and so on. You never wanna be ordinary personality.

Why we blogging ? (again)
Cause it's a part of our life.
Some of us, work with it and earn the money. So we can live from it.

No comments:

Post a Comment