Friday, November 1, 2019

"pikiran orang-orang"

pikiran orang-orang terlalu kompleks. ekspektasi dan harapan yang masih mereka miliki melemahkan kesederhanaan pikiran orang-orang biasa. berbondong-bondong agat terlihat baik dan terbaik. padahal luka dimana mana. jika ia mengetahui satu hal baru lebih cepat daripada orang lain, bagiku tidak cukup untuk menganggap diri terbaik.

pikiran orang-orang terlalu tinggi, aku bukan lawan yang tepat dengan pikiran sederhana.

pikiran orang-orang bahwa aku terlalu sulit dimengerti, itu adalah cerminan kata yang menggambarkan bagaimana mereka berusaha memahami diri mereka sendiri.

pikiran orang-orang sangat terbatas tapi terlampau jauh. mungkin mereka lupa apa yang menjadikan manusia mulia. bukan dengan saling menjatuhkan, melemahkan, dan perlahan mematikan yang lainnya.

jika ingin menjadi yang terbaik
jika ingin menjadi yang terpandai
jika ingin menjadi terkenal

tidak perlu untuk meremehkan orang lain yang pikirannya lebih sederhana

hai orang-orang pintar..
pengetahuan dan kemampuan orang itu tidak diukur dari perkataannya
tapi kau mudah sekali ditebak dari perkataanmu sendiri

i don't know how

aku mulai sakit kepala berbicara dengan orang-orang ini

panggil aku pecundang
lari dari kenyataan
pulang sebelum menang
bersembunyi dan menulis
terima kasih

yang hidup akan mati
hidup sendiri sudah melelahkan
apalagi bertemu dengan orang-orang seperti kalian
yang tidak pernah puas dengan keadaan orang lain

apakah aku
atau temanku yang sakit pikirannya ?

atau kalian yang tidak ingin menyadari semuanya ?

2 comments: