Saturday, January 2, 2021

Rekomendasi Earbud Dibawah 200 Ribu Terbaik

Halo!
Kalau ada yang lagi nyari earphone jenis earbuds dengan harga terjangkau, artikel ini cocok! Let me tell you. Aku lebih suka earphone jenis earbuds daripada in ear monitoring. Karna soundstage nya luas dan nggak gampang capek pakenya. Aku ngga tau ya mungkin ada IEM yang nyaman dipakai tapi sejauh ini aku pernah coba IEM 1more, KZ ZSN Pro, dari kualitas audio aku suka banget tapi kalo pake lama agak capek telinganya.

Aku bukan ahli ngebahas audio tapi kalau untuk earbuds lumayan tau. Sejauh ini yang pernah aku coba :
  1. Headset Sony Walkman
  2. Headset Samsung Galaxy Duos
  3. Headset Blackberry Gemini
  4. Headset Blackberry OEM
  5. Philips SHE1350 (ini aku beli 2 kali)
  6. Headset Blackberry Aurora
  7. Edifier H101
  8. Edifier H185
  9. Seahf AWK F32
  10. Copper Cozy Series
  11. Headset iPhone 7 Plus
  12. Sony MDR E9LP
  13. Headset Nokia 5.3
  14. Edifier H180
Dari semua yang aku coba sesuai selera, the top 3 under 200 ribu ada Copper Cozy Series, Edifier H180 dan Edifier H185. Mungkin Philips SHE1350 dan headset bawaan Blackberry bisa masuk top 5 karna karakternya mirip2 Edifier. Kalau headset bawaan Sony dan iPhone di skip aja yah karna dari harga udah jelas jauh, alright!

The best choice for under 200k are :
  1. Edifier H185
  2. Edifier H180
  3. Edifier H101
  4. Copper Cozy Series (120k diskon jadi 60k)
  5. Philips SHE1350
Untuk yang punya telinga kecil, pilihan earbuds diatas cocok karna ukuran housingnya 14.8mm, kualitas suaranya rata2 V shaped. Tapi Edifier H185 bassnya cenderung tight, cepet, nggak boomy. Kalo mau bass yang boomy, Edifier H180 lebih boomy. Treble nggak nyakitin, vokalnya agak mundur tapi clear. 

Kalau Copper Cozy Series ini adalah earbuds baru dari Copper Indonesia. Mereka masih ngasih diskon 50% untuk semua headsetnya termasuk yang IEM dan Copper Cozy jadi yang termurah diantara yang lain. 

No comments:

Post a Comment