Search This Blog

Monday, September 15, 2014

#1 Samson Go Mic


Samson Go Mic adalah mikrofon USB termurah-terbaik sedunia O.O Mikrofon USB yang artinya lo ngga perlu menggunakan audio interface/soundcard untuk menyambungkan ke komputer/laptop. Bisa digunakan untuk rekaman vokal dan instrumen musik, chatting, n game (hello gamer!).

Sudah lama saya mau beli mic ini (mungkin sejak 55 tahun yang lalu O.O) sampai akhirnya 5 hari yang lalu saya putuskan untuk jual HP, sebagian uangnya saya belikan mic ini. Saya beli online dari Bekasi, karna di Kalimantan nggak ada info penjualnya atau mungkin emang ngga ada..

Sebelum dateng, saya hampir 20 kali atau lebih ngecek pengirimannya haha, nggak sabar gitu deh. Tapi sekarang sudah aman, sudah ada di kamar saya, sudah ada terpasang di stand mic, sudah didirikan di pojok ruangan kamar sayahh :D

Short review
Samson Go Mic comes with kabel USB, carry bag, owner's manual, selembar kertas petunjuk pemakaian, 'n disk installer Music Creator LE. 

Awalnya saya cuma unboxing, foto-fotoin, terus langsung nyoba. Jadi agak berantakan gitu deh settingannya, tapi berhasil. Terus waktu di liat-liat lagi kelengkapan, ada yang bikin kaget. 
Itu, saya kira kaset cara penggunaan atau nggak pentinglah, ternyata installernya Music Creator LE atau Cakewalk LE Software :o 

Apalah itu namanya, yang saya tau itu salah satu the best software recording dan salah satu yang bikin saya penasaran juga (begitu juga cubase, fruity loop, magix music, adobe audition). Sebenarnya bisa saya coba satu-satu, tapi gear saya (Asus 1015PEM) belum mampu.

Samson Go Mic ini kecil banget, bisa digenggam. Di sisi kanan body go mic ada port jack dan USB, sisi kirinya ada pattern switcher (omni, cardioid).




Go Mic ini bagus, tapi sebelumnya pilihan saya banyak banget sebelum ngefixkan kalo ini pilihan terakhir, saya sempat kepikiran untuk beli Samson Meteor Mic, Samson Q2U recording pak, Samson C01U, rata-rata sih dari Samson. Sempat juga Behringer, Blue Yeti, Blue Spark Digital, dll.

Blue Spark Digital

Samson C01U

Blue Yeti

Samson Meteor Mic

Samson Q2U
Well, intinya saat lo udah dapet satu hal yang lo inginkan, bakal muncul hal2 lain yang lo perlukan untuk melengkapi hal yang pertama. Kayak gini, saya sudah punya mic, saya tinggal beli gitarnya CORT, MIDI controllernya AKAI, ultrabooknya SAMSUNG, mungkin juga Loop Stationnya BOSS. Satu hal yang menguras tenanga dan pikiran, juga kantong :D Tapi bagi saya, ini kebahagiaan yang sejati.

 






Situs resmi Samson (Official Samson's Website) : http://www.samsontech.com/
Saya beli Go Mic disini (Buy here) : Yukie Eca (pin BBM 3310AA7E)
Cek harga bisa di Amazon atau biasanya di Musician's Friend