Tuesday, December 18, 2018

5 Years Goals by Tyas Alfisa

5 Years Goals, released
18 December 2018, 5:45 PM
Baru aja cuci piring, sendok dan panci yang ku pake buat masak mie. Bikin secangkir kopi instan panas. I swear I want to stop to drink instant coffee. I swear I know it’s not good. Tapi nggak sering, paling sebulan cuma 2 atau 3 kali. Nanti, bulan Januari aku bakal beli kopi bungkusan di Excelso atau tempat lain, pokoknya yang langsung seduh. Seenggaknya lebih aman daripada kopi instan. Ada suara samar, menggema dari rumah sebelah. Kayaknya lagi nonton sinetron yang di Indosiar itu, yang backsoundnya depressing. Aku beralih ke Google Chrome, cari album indie yang bisa di download tapi nggak nemu. Aku berakhir ke Soundcloud karena bosan ke Spotify mulu. Ke alamat soundcloudku sendiri, scroll sampe kebawah. 5 tahun lalu. Klik, diputar. Ingat banget tahun 2014 aku bimbang sekaligus ambil keputusan untuk tetap main musik, main gitar. Dan satu lagi, nyanyi. I swear, keraguan selama 5 tahun ini sudah aku lewati. Sampe di titik ini, aku nggak pernah nyesal. Aku beneran mau hidup dimana mimpi dan kenyataan nggak jauh beda. Lagi belajar, mulai untuk konsisten. Konsisten sama niat dan tujuan awal. Nggak muluk. Cuma mau buktiin kalo nggak bakal ada yang sia-sia. Bagiku musik itu ilmu. Alat musik itu alat untuk belajarnya. Nggak ada hal di bumi ini yang berdosa, kecuali niat dan tujuannya memang gitu. Aku sudah cukup berkeraguan kayak gitu. Siapapun kamu yang pernah bilang jalan hidupku dan pilihanku salah, nggak papa. Impian tetap impian kalo nggak di eksekusi. Tugasku bukan untuk membenarkan pendapat dan pikiran orang lain. Tapi mengurusi diri sendiri, biar bisa bantu orang lain. Tapi tunggu, I don’t feel sorry. This is life. This is a real life.


No comments:

Post a Comment